Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pertamina Ekspansi ke Aljazair Buka Jalan Berkompetisi di Dunia
#1
PT Pertamina (Persero) sudah menancapkan bendera di Aljazair dengan jadi operator lapangan minyak serta gas (migas) Menzel Lejmat North (MLN), yang disebut sisi dari Blok 405a. Hal itu bakal buka jalan sebagai perusahaan daya kelas dunia. 

Direktur Paling utama Pertamina, Dwi Soetjipto, mengungkap, hal pertama untuk Pertamina jadi operator lapangan migas diluar negeri. Begitu makin buka peluang untuk memperlebar sayap di kancah internasional. 

‎ " Kami dari kantor pusat Pertamina terasa bangga melihat langkah baru untuk Indonesia serta Pertamina go international, " kata Dwi, ‎saat peresmian kantor Pertamina, di Aljazair, seperti ditulis Kamis (29/9/2016). 

Dwi menjelaskan, Presiden Joko Widodo sudah mengamanatkan supaya perusahaan tubuh usaha punya negara (BUMN) bukan sekedar jago kandang, namun juga ‎harus meningkatkan sayap di kancah internasional. Hal itu, menurut dia, sesuai sama yang diimpikan Pertamina.
 
Baca Juga : http://www.bisnisonlinesukses.net/kursus...marketing/

" Seperti amanah Pak Presiden, bukanlah jago kandang namun internasional, " ucap Dwi. 

Dwi mengharapkan, dengan jadi operator lapangan migas Aljazair, Pertamina bakal jadi perusahaan yang disadari kwalitas serta kemampuan dalam meningkatkan usaha hulu migasnya. " Ini jadi kebanggaan, tidak cuma kami di Pertamina, namun Indonesia, " tutur Dwi. 

‎Pertamina resmi mempunyai kantor di Aljazair‎ dibawah pengelolaan Pertamina Algeria EP, dan dibawah naungan PT Pertamina Internasional Eksplorasi serta Produksi (PIEP). Begitu, pertama kalinya bendera Pertamina menancap diluar negeri. 

Direktur Paling utama PIEP Slamet Riadhy menyampaikan, langkah Pertamina mengelola ladang minyak serta gas (migas) di Algeria tidaklah gampang. 

Perseroan sukses mengakuisisi saham Conoco Phillips Algeria Limited, atas tiga lapangan migas yakni Menzel Lejmat North (MLN), Ourhoud, serta EMKK, yang disebut sisi dari Blok 405a pada akhir 2014. 

Riadhy meneruskan, sesudah peralihan pengelola, Pertamina berusaha jadi operator dengan mengusulkan ke perusahaan migas sekalian regulator Aljazair, Sonatrach. 

Pada akhirnya Pertamina memperoleh pernyataan resmi dari Pemerintah Aljazair sebagai operator lapangan MLN pada Agustus 2016. Hal itu adalah kali pertama bendera Pertamina menancap diluar negeri. " Ini bendera Pertamina pertama diluar negeri, serta jadi operator, " papar Riadhy. 

Selengkapnya : Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)