Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Autisme pada anak itu apa sih?
#1
Saya sering sedih kalau suatu ketika di sosial media melihat ada orang yang suka ngolok-olok temannya yang dianggap aneh dengan sebutan autis. Saya jadi bertanya-tanya apakah mereka paham apa itu autis dan apakah mereka merasa tidak bersalah menggunakan istilah autis untuk tujuan olok-olok temannya.

Autis sebenarnya berasal dari kata autisme, yaitu suatu kondisi seseorang sejak lahir ataupun saat masa balita yang membuat dirinya tidak dapat bersosialisasi dengan orang lain ataupun berkomunikasi secara normal, yang mengakibatkan bahwa anak tersebut akan terisolasi dan masuk dalam dunia repetitive (yang di dalamnya terjadi kegiatan yang berulang-ulang serta terjadinya aktivitas dan minat yang obsesif) (Baron-Cohen, 1993).

Autis ini bukanlah penyakit maka dari itu tidak ada pengobatan bagi penyandang autis. Autisme merupakan gejala, atau dengan kata lainnya dapat dikatakan bahwa autisme ini merupakan cacat bawaan dari lahir. Jadi, jika mereka para penyandang autisme ini terlihat aneh karena sukar membaur dengan temannya itu bukanlah atas kemauan mereka sendiri, tapi itu merupakan satu gejala yang dialami penyandang autisme.

Autisme itu bukan sifat, penyakit, ataupun gangguan kejiwaan. Meski penyebabnya masih belum diketahui dengan pasti anamun ada beberapa hal yang diyakini sebagai timbulnya autis pada anak diantaranya faktor genetik atau keturunan dan faktor lingkungan seperti misalnya karena pengaruh zat kimiawi. Unsur merkuri dianggap berpotensi menyebabkan autisme pada anak.

Beberapa ahli juga menyebutkan bahwa autis merupakan kelainan genetik yang mengakibatkan gangguan fungsional susunan saraf pusat yang disertai gangguan kerusakan pada saluran cerna. Keadaan itu dapat disebabkan dan dipicu oleh berbagai hal di antaranya gangguan dan infeksi sejak dalam kehamilan, pengaruh reaksi simpang makanan, dan berbagai pemicu lainnya.

Hal lain yang perlu diketahui seputar autisme pada anak bahwa karena bukan merupakan penyakit, maka autisme ini tidak ada obatnya. Tapi gejala autis bisa dikurangi dengan terapi tertentu.

sumber : http://kamuiyakamu.com/
Reply
#2
wow itu keren banget ceritanya anak autisme itu sebetulnya memang bawaan cacat mental dari lahir namun kita harus tetep bersyukur bila kita masih memiliki anak yang normal dan apabila itu terjadi kepada anda. Anda juga harus wajib bersyukur gan. Kanrea dunia ini hanya bersfiat sementara saja bila kamu mengetahuinya
Angel  Are you wanna laugh check : gambarunikdanlucu.xyz and you can check here http://www.belajarbahasakorea.xyz/ if you want know about korea language
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)